Site Overlay

Ternyata Inilah Kegunaan Bambu Petuk Menurut Dunia Spiritual Nusantara

kegunaan bambu petuk

Salam dari Saya Ki Sabrang Alam Pakar Mistik Nusantara.

Apa kabar ? Semoga Anda selalu dala keadaan baik, sehat selalu dan apa yang menjadi hajad atau keinginan Anda segera di kabulkan dan di dekatkan oleh Tuhan YME. Amin

Pada tulisan kali ini Saya membahas mengenai Bambu Petuk. Lebih tepatnya mengenai Kegunaan dan Khasiat Bambu Petuk.

Di tengah zaman yang sudah serba canggih ini, ternyata masih ada sebagian masyarakat yang masih mempercayai benda-benda pusaka. Salah satunya adalah bambu petuk.

Apa sih Bambu Petuk Itu?

Istilah bahasa Jawanya, petuk alias ketemu. Jadi, bambu atau pring petuk adalah bambu yang ruas atau batang bukunya saling bertemu atau menghadap satu sama lain.

Bambu ini dari dulu sudah sangat terkenal dan dipercaya memiliki kekuatan magis yang sangat kuat. Bahkan tak sedikit yang menjadikannya sebagai jimat atau pusaka yang mampu memberikan kekayaan pada si penemu atau pemilik bambu.

Namun, untuk memiliki bambu petuk sakti ini tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Berbagai jenis makhluk halus mampu menghuni bambu ini. Orang menyebutnya sebagai khodam. Karena hal inilah hanya orang yang memiliki keberanian dan mata batin kuat yang mampu mendapatkan sari kekuatan bambunya.

Ditambah lagi dengan keberadaan bambu ini cukup langka sehingga tidak heran jika tidak banyak yang memilikinya. Hanya orang yang beruntung dan membutuhkan pengorbananlah yang mampu mendapatkannya dengan cara ‘wiridan’ dan beberapa di antaranya menyebut puasa juga.

Manfaat Bambu petuk

Selain mampu memberikan kekayaan kepada pemiliknya, adakah khasiat bambu petuk lainnya?
Jika diterawang dari sisi spiritual maka bambu ini memiliki beribu manfaat yang bisa diserap pemiliknya.

Beberapa kegunaan bambu petuk lainnya yaitu digunakan untuk jimat pengundang rezeki, penglaris dagangan, membuat seseorang cepat kaya, dan masih banyak khasiat lainnya dari pring petuk ini.

Ada pula yang meyakini bahwa bambu ini bisa menjadi jimat untuk perlindungan diri dari tindak kejahatan.

Konon bambu ini juga bisa memberikan kharisma dan ketenangan yang luar biasa pada pemiliknya karena proses terciptanya yang alami.

Bukan hanya itu, ada pula pring petuk yang memiliki khasiat untuk mengusir binatang buas seperti macan, ular, dan lain sebagainya.

Filosofi dari Bambu Petuk

Meskipun terkenal mistis, bambu ini juga memiliki filosofi yang tinggi.

Tanaman yang tumbuhnya lambat ini ternyata cukup sulit dirobohkan meski dihadang oleh angin besar sekali pun.

Dari keduanya mampu mengajarkan bahwa untuk menjadi kuat, Anda harus memiliki dasar yang kuat pula. Dengan modal kemampuan yang dipupuk pelan-pelan suatu saat Anda pula yang akan menuainya.

Keunikan Bambu Petuk

Boleh percaya boleh tidak jika bambu ini merupakan anomali kelangkaan. Karena jika dilihat sekali lagi, maka dalam satu rumpun bambu belum tentu terdapat dua ruas yang bertemu.

Jika Anda memiliki mata batin yang mumpuni, sekali terawangan Anda bisa melihat jika dalam ruas bambu yang bertemu mampu dihuni banyak sekali makhluk halus.

Kebanyakan, pring petuk ini ditemukan di pinggir sungai.

Keunikan lain dari bambu ini jika dicelupkan dalam air mendidih maka air itu seketika menjadi dingin. Atau jika Anda mencelupkannya ke air sungai dengan arus kuat maka ia akan bergerak melawan arus secepat arus airnya mengalir.

Jadi, jika ingin mencoba keaslian bambu tersebut, lakukan saja keunikan di atas ya.

Jenis-Jenis Bambu Petuk

Ada beberapa jenis atau kategori bambu yang dinilai sangat tinggi harganya berdasarkan wujud pertemuan ruas bambunya. Bahkan harganya sampai milyaran rupiah.

Untuk lebih jelasnya, simak jenis-jenis bambu petuk di bawah ini berdasarkan khasiat yang dimilikinya.

1. Bambu Pethuk Senopati

Ciri khas bambu ini selain ruasnya berhadapan adalah cabang yang melengkug ke dalam sedikit.

Kegunaan bambu pethuk jenis ini adalah untuk mendapatkan kekebalan atau keselamatan serta mampu menangkal serangan ghaib.

2. Bambu Pethuk Gunung

Karakteristik bambu pethuk gunung adalah bentuk cabangnya yang bertemu lurus dan membentuk segitiga laksana gambaran gunung.

Khasiat bambu petuk ini untuk memberikan pengasihan, pengikat, serta bisa digunakan untuk penglaris dagangan.

3. Bambu Pethuk Singkir

Jika wujud ranting yang bertemu saling bertolak belakang maka itu adalah bambu petuk jenis singkir.

Konon, bambu ini mampu mengobati orang yang terkena santet, menolak bala, serta mampu mengusir gangguan yang datang dari makhluk ghaib seperti jin dan makhluk lainnya.

4. Bambu Pethuk Langkah

Karakteristik bambu ini seperti namanya yaitu terdapat celah di antara kedua ruas yang bertemu.

Bambu ini menjadi satu-satunya bambu yang paling banyak diincar karena mampu memuluskan keinginan untuk memiliki jabatan tinggi.

Itulah beberapa jenis pring petuk beserta kegunaannya. Bagaimana menurut Anda, percayakah dengan khasiat bambu petuk di atas? Selain mendatangkan kekayaan untuk pemilik, bambu ini juga mampu mendatangkan kekayaan loh untuk penjualnya. Tertarik untuk berburu dan menjualnya?

Penjelasan lengkap mengenai Bambu Petuk Asmak dari Ki Sabrang Alam. Silahkan baca di halaman depan website ini – KLIK DI SINI

Konsultasi SERIUS dengan pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan hubungi kontak di bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )

Author: Ki Sabrang Alam

Ki Sabrang Alam lahir dengan nama Asli Feri Fadly dikenal sebagai seseorang yang mampu untuk keluar masuk ke alam ghaib dalam waktu seketika. Tanpa perlu ritual ataupun bertapa. Keahlian yang unik ini merupakan bakat bawaan sedari lahir yang di berikan oleh Tuhan kepadanya. Oleh karena itulah di lingkungan sekitarnya, Kang Feri sering diminta untuk memimpin ritual ruwatan, menangani rumah yang berhantu, mengobati orang kesambet ( ketempelan jin) dan juga mengatasi kesurupan. Profil selengkapnya bisa Anda baca di website official Ki Sabrang Alam. Klik di Sini - www.KiSabrangAlam.com