Site Overlay

Teliti sebelum Membeli, Ini Ciri Ciri Bambu Petuk Asli yang Harus Anda Ketahui

khasiat istimewa bambu petuk

Teliti sebelum Membeli, Ini Ciri Ciri Bambu Petuk Asli yang Harus Anda Ketahui – Salah satu tanaman yang dikeramatkan oleh sebagian masyarakat Indonesia adalah bambu. Tidak sembarang bambu, tapi bambu yang memiliki ciri khusus dan dipercaya bisa mendatangkan berbagai keuntungan bagi pemiliknya. Tidak heran jika bambu petuk yang dipercaya memiliki khasiat tertentu banyak diburu oleh para kolektor.

Tidak hanya itu, orang-orang yang biasa pun mulai ikut mencari peruntungan dengan ikut berburu benda bertuah ini. Harga yang ditawarkan pun tidak main-main, tergantung dari kondisi bambu petuk itu sendiri apakah masih hidup dan ditanam atau sudah dalam bentuk kering. Anda harus merogoh kocek jutaan hingga milyaran rupiah jika ingin memilikinya. Itu sebabnya banyak yang berlomba-lomba merekayasa bentuk bambu hingga menyerupai bambu petuk yang asli.

Ciri Bambu Petuk yang Asli

Dalam bahasa Jawa, petuk (pethuk) artinya adalah bertemu. Jadi bambu petuk adalah pertemuan dua ruas pada batang bambu dan dipercaya sebagai tempat bersemayamnya makhluk gaib. Hanya orang-orang tertentu saja yang mampu mendapatkan kekuatannya. Untuk mengetahui mana bambu petuk yang asli dengan yang buatan atau palsu, ada beberapa ciri yang membedakan kedua bambu tersebut.

Ciri ciri bambu petuk asli yang pertama adalah bentuknya yang unik dan berbeda dari bambu pada umumnya. Pertemuan dua ruas tersebut tumbuhnya alami. Jika Anda ingin membeli bambu petuk, sangat disarankan untuk membelinya dalam kondisi segar yang masih ditanam dalam pot.

Pada tanaman bertuah tersebut akan terlihat tunas yang tumbuhnya mengarah ke bawah dan dalam kondisi masih segar dan hijau. Ukuran yang ditawarkan mulai dari yang kecil hingga yang berukuran besar.

Sedangkan pada bambu petuk palsu biasanya dijual dalam bentuk yang sudah diawetkan. Jika diperhatikan dengan seksama, bisa terlihat bekas lem, bubuk bambu, dan dempul yang ada disekitar sambungan bambu petuk palsu. Selain itu, terdapat pula guratan tidak alami yang tampak pada salah satu tunas yang menempel di ruas bambu seperti bekas dilem.

Cara Menguji Keaslian Bambu Petuk

Selain mengenali ciri ciri bambu petuk asli, Anda bisa melakukan tes sederhana untuk mengetahui apakah benda bertuah tersebut asli atau palsu. Anda bisa merendam bambu petuk dan perhatikan apakah bambu tersebut mengambang atau tenggelam. Jika mengambang, itu tandanya bambu petuk tersebut palsu. Sebaliknya, jika pada saat direndam bambu petuk tersebut tenggelam, itu tandanya Anda memiliki barang yang asli.

Selain itu, ada cara lain yang bisa Anda coba untuk menguji keasliannya. Rebuslah bambu petuk tersebut dengan menggunakan air cuka dan garam. Lakukan hal tersebut berkali-kali. Jika salah satu ruas terlepas, itu tandanya bambu petuk tersebut palsu. Namun, jika sudah direbus dengan garam dan air cuka berulang kali namun tetap utuh dan tenggelam, itu artinya Anda mendapatkan bambu petuk yang asli.

Bambu petuk terkenal dengan keunikannya. Untuk mengetahui keaslian benda bertuah yang satu ini, Anda bisa melakukan uji coba melalui keunikannya tersebut. Konon, jika bambu petuk dimasukkan dalam air yang baru mendidih, maka air panas tersebut akan menjadi dingin seketika. Jika dimasukkan ke air dengan arus yang kuat, maka bambu petuk akan bergerak melawan arus tersebut dengan cepat pula.

Memiliki benda yang berkhasiat dan bertuah merupakan kebanggaan sebagian masyarakat Indonesia. Agar tidak tertipu dengan yang palsu, Anda harus mengetahui ciri ciri bambu petuk asli. Untuk amannya, lebih baik belilah bambu petuk yang masih hidup dan segar. Jika tidak, jangan ragu untuk mengetes keasliannya dengan cara merendam, merebusnya dengan air cuka dan garam, atau dialirkan ke sungai yang arusnya kuat.

Konsultasi Serius tentang Masalah Anda dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan hubungi kontak di bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )

Author: Ki Sabrang Alam

Ki Sabrang Alam lahir dengan nama Asli Feri Fadly dikenal sebagai seseorang yang mampu untuk keluar masuk ke alam ghaib dalam waktu seketika. Tanpa perlu ritual ataupun bertapa. Keahlian yang unik ini merupakan bakat bawaan sedari lahir yang di berikan oleh Tuhan kepadanya. Oleh karena itulah di lingkungan sekitarnya, Kang Feri sering diminta untuk memimpin ritual ruwatan, menangani rumah yang berhantu, mengobati orang kesambet ( ketempelan jin) dan juga mengatasi kesurupan. Profil selengkapnya bisa Anda baca di website official Ki Sabrang Alam. Klik di Sini - www.KiSabrangAlam.com