Site Overlay

Perhatikan Betul Cara Merawat Bambu Petuk Berikut agar Khasiatnya Tidak Hilang

khasiat istimewa bambu petuk

Perhatikan Betul Cara Merawat Bambu Petuk Berikut agar Khasiatnya Tidak Hilang! Bambu petuk atau yang biasa dikenal dengan nama pring petuk ini adalah sebuah bambu dengan karakteristik tertentu yang dipercaya memiliki kekuatan magis di dalamnya. Banyak sekali pedagang jimat, kolektor benda seni, bahkan orang biasa yang berlomba-lomba untuk memiliki pring petuk ini.

Seperti benda yang dianggap bertuah pada umumnya, cara merawat bambu petuk ini pun sedikit berbeda. Dan namanya benda keramat, tentu saja banyak dicari sehingga menjadi ladang bisnis yang dirasa sangat menjanjikan. Bahkan, ada orang-orang tertentu yang melakukan segala cara agar bisa memperoleh pring petuk ini untuk kemudian dijual. Tidak jarang mereka pun akan membuat versi imitasinya.

Akibat berbagai cara naif yang dilakukan oleh oknum penjual barang pusaka itulah, kalian harus tahu bagaimana ciri dari bambu petuk yang asli, sehingga ketika ingin membelinya kalian tidak perlu kerepotan atau bahkan mengalami tindak penipuan. Berikut ciri-cirinya:

Adapun alasan mengapa harus tahu cara membedakan antar bambu petuk yang asli dengan palsu adalah, selain dari kualitas dan khasiat yang diberikan, cara merawat bambu petuk antara yang asli dan imitasi pun berbeda. Jika bambu yang kalian peroleh adalah imitasi, kalian rawat seperti apapun juga tidak akan memberikan hasil sesuai yang kalian inginkan.

Cara membedakan antara keduanya sendiri bisa dibilang cukup mudah. Hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan memperhatikan ruas sambungan dari pring petuk tersebut. Kita semua tentu saja tahu, sebagus dan sepersis apapun, jika itu imitasi maka akan tetap terlihat. Hal ini bahkan berlaku untuk kalian yang belum pernah melihat bentuk pring petuk ini sebelumnya sekalipun.

Beberapa kejanggalan yang pasti akan kalian dapati pada pring petuk imitasi ini adalah perbedaan diameter dari kedua sisi pring yang saling bertemu (petuk) tersebut. Hal ini tentu saja berbeda dengan pring petuk asli yang mempunyai karakteristik fisik pangkal dari ruas yang saling berhadapan akan sedikit membesar. Dari perbedaan ini tentu bisa ditarik kesimpulan bahwa cara merawat bambu petuk ini juga akan berbeda.

Ciri dari pring petuk asli dengan yang imitasi berikutnya adalah dari guratan melingkar yang terdapat pada bambu tersebut. Guratan yang terdapat pada pring petuk mempunyai ciri khasnya sendiri, bisa guratan teratur atau sebaliknya tergantung dari diameter bambu. Guratan bambu petuk asli juga tampak alami, sedangkan pada pring petuk imitasi nampak sekali digurat sengaja yang ditandai dengan kemunculan pori-pori pada bambu.

Ciri berikutnya sekaligus juga yang menjadi alasan mengapa pring petuk ini dianggap bertuah sehingga memerlukan car merawat bambu petuk secara khusus adalah keberadaan khodam lad bambu ini. Pring petuk imitasi, bahkan yang tidak memiliki kedua ciri sebelumnya akan ketahuan juga pada ciri nomor 3 ini. Keberadaan khodam tidak bisa disengaja dengan memasukkannya pada bambu sembarangan.

Akan tetapi, jika ternyata kalian menjumpai pring petuk palsu namun memiliki tuah, maka bisa dipastikan bahwa pemilik atau penjualnya sengaja memasukkan jin atau makhluk tak kasat mata lain ke dalam bambunya. Bambu petuk yang imitasi ini tentu saja manfaat yang terdapat di dalamnya pun juga tidak akan sebanham pring petuk yang asli.

Perhatikan Cara Merawat Bambu Petuk Berikut agar Manfaat Tidak Hilang!

Nah, akhirnya kita masuk pada bagian inti dari pembahasan kali ini. Mengenai bagaimana cara merawat bambu petuk yang baik dan benar sehingga khasiatnya tetap terjaga. Selain itu juga untuk mempertahankan khodam dan hal lain dari bambu. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa kalian lakukan:

Jaga kebersihan dan kesucian

Hal paling penting yang harus kalian lakukan adalah menjaga kebersihan sekaligus kesucian dari bambu petuk ini. Bersihkan secara berkala pring petuk dari debu yang menyelimutinya. Letakkan pada tempat yang kering juga bersih. Lebih baik lagi jika diletakkan pada wadah yang dialasi kain di bawahnya sehingga terhindar dari berbagai najis juga kotoran.

Rahasiakan dari orang lain

Cara merawat bambu petuk yang kedua adalah dengan menjaga kerahasiaannya. Jangan sampai kalian memberitahukan semua orang bahwa kalian memiliki pring petuk. Sama seperti benda pusaka dan mistis lainnya, semua orang akan melakukan apapun agar bisa memiliki benda tersebut. Dari sini tentu kalian sudah bisa membayangkan maksudnya, bukan?

Usaha dan doa

Cara merawat pring petuk yang ketiga adalah dengan cara senantiasa mendekatkan diri pada Tuhan salah satunya dengan rajin berdoa. Jangan sampai ketika telah memiliki pring petuk lantas kalian merasa tidak perlu lagi berdoa. Juga jangan pernah berhenti berusaha dan selalu mengandalkan jimat ini juga, ya!

Nah, dari beberapa pembahasan mengenai cara merawat bambu petuk yang sudah ada di atas, semoga kalian dapat mengambil manfaat darinya. Sehingga pring petuk yang kalian miliki senantiasa terjaga dan tetap bersih supaya khasiat didalamnya juga tidak terganggu. Baiklah, selamat mencoba.

Konsultasi Serius dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam Hubungi Kontak di Bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )

Author: Ki Sabrang Alam

Ki Sabrang Alam lahir dengan nama Asli Feri Fadly dikenal sebagai seseorang yang mampu untuk keluar masuk ke alam ghaib dalam waktu seketika. Tanpa perlu ritual ataupun bertapa. Keahlian yang unik ini merupakan bakat bawaan sedari lahir yang di berikan oleh Tuhan kepadanya. Oleh karena itulah di lingkungan sekitarnya, Kang Feri sering diminta untuk memimpin ritual ruwatan, menangani rumah yang berhantu, mengobati orang kesambet ( ketempelan jin) dan juga mengatasi kesurupan. Profil selengkapnya bisa Anda baca di website official Ki Sabrang Alam. Klik di Sini - www.KiSabrangAlam.com