Site Overlay

Inilah Alasan Kenapa Bambu Petuk Harganya Mahal

bambu petuk mahal

Siapapun akan geleng-geleng kepala saat melihat harga bambu petuk yang diperjualbelikan di sejumlah marketplace, seperti OLX, Tokopedia, Bukalapak serta marketplace dan online shop yang lain.

 Betapa tidak, harga bambu petuk asli yang panjangnya tidak lebih dari 15 cm bisa mencapai puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Beberapa penjual bahkan ada yang mematok harga hingga ratusan juta rupiah.

Melihat fenomena tersebut setidaknya ada dua hal yang dapat kita tangkap. Pertama, kemajuan teknologi ternyata tidak mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap hal-hal yang berbau mistik. Bahkan, memadukan teknologi dengan dunia supranatural.

Kedua, cerita dari mulut ke mulut tentang keampuhan bambu petuk sebagai sarana mistik untuk membantu seseorang dalam mencapai apa yang dia idam-idamkan, ternyata bukan isapan jempol belaka. Terbukti benda ini laku diperjualbelikan, bahkan dengan harga yang cukup mahal.

Kenapa Bambu Petuk Harganya Mahal ?

Sebelum mengupas lebih jauh tentang harga bambu petuk, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan bambu petuk (‘petuk’ dalam bahasa Jawa memiliki arti ‘bertemu’).

Bambu petuk adalah sebatang bambu yang memiliki buku atau ruas (dalam bahasa Jawa disebut ros) yang satu sama lain saling berhadap-hadapan. Tentu saja untuk mendapatkan bambu yang ruasnya saling berhadap-hadapan bukan hal yang mudah, bahkan terbilang langka, karena hampir semua bambu ruasnya menghadap ke satu arah.

Dengan keunikan yang dimilikinya itulah, harga bambu petuk asli menjadi begitu fantastis. Karena sebagaimana halnya dengan benda-benda yang lain, jika unik maka akan memiliki nilai jual yang tinggi.

Terlebih sejak dahulu kala bambu dikenal sebagai tanaman yang memiliki nilai-nilai mistis dan mendapat tersendiri di kalangan spiritualis. Ditambah lagi dengan kepercayaan yang tumbuh di tengah-tengah masyarakat bahwa rimbunan pohon bambu dipercaya menjadi tempat bersemayam berbagai jenis makhluk halus dari golongan jin dan siluman.

Kepercayaan yang sudah berkembang sejak dahulu kala itu memunculkan sejumlah mitos. Lebih jauh, mitos tersebut banyak diyakini oleh orang-orang yang hidup di zaman teknologi sekarang ini bahwa sebatang bambu dapat dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan energi dalam bentuk khodam yang dapat membantu si pemilik bambu dalam berbagai persoalan.

Tentu saja persoalan yang dimaksud lebih bersifat keduniawian, karena sebagaimana disebutkan di atas bahwa makhluk yang bersemayam dalam batang bambu adalah dari golongan jin dan siluman.

Bambu yang dijadikan tempat bersemayam makhluk halus itupun bukan sembarang bambu. Melainkan bambu yang ruasnya saling berhadap-hadapan atau yang populer dengan sebutan bambu petuk. Itu sebabnya harga bambu petuk begitu mahal.
Khasiat Bambu Petuk

Harga bambu petuk asli begitu mahal karena khodam yang menghuni bambu dapat membantu pemiliknya untuk mewujudkan berbagai keinginan, mulai dari kekayaan, penglarisan, jabatan, kharisma, pagar ghaib, keberuntungan dan sebagainya.

Jadi tidak butuh ilmu pelet untuk dapat memikat lawan jenis. Tidak butuh pesugihan untuk mengumpulkan kekayaan dalam tempo yang cepat dan tanpa harus bekerja keras. Tidak butuh dukun atau ahli spiritual untuk membuat pagar ghaib. Karena semua dapat ditangani dengan hanya sebatang bambu petuk.

Menjadi lebih menarik karena pemilik bambu petuk tidak perlu memberikan tumbal sebagaimana pemilik pesugihan. Tidak perlu merapalkan mantra-mantra khusus untuk meningkatkan kharisma atau memikat lawan jenis. Tidak pula menyediakan sesaji saat dijadikan sebagai benteng ghaib.

Pemilik bambu petuk cukup membawa benda tersebut atau meletakkannya di tempat tertentu sesuai dengan hajat yang diinginkan. Jika ingin meningkatkan kharisma dan kewibawaan atau memikat lawan jenis tinggal membawanya saat bertemu dengan seseorang yang dicintai atau saat berkumpul dengan orang banyak.

Jika untuk penglarisan atau berharap usahanya dapat berkembang dengan pesat, tinggal meletakkan bambu petuk di tempat tertentu di dekat tempat usaha yang tidak diketahui oleh orang lain, begitu juga untuk tujuan-tujuan yang lain.

Bambu petuk juga tidak butuh perlakuan khusus sebagaimana benda-benda keramat yang pada hari-hari tertentu harus disediakan sesaji dalam bentuk bunga dan kemenyan. Tidak perlu dimandikan sebagaimana keris atau benda-benda pusaka. Tapi cukup disimpan di tempat yang bersih dan tidak dibawa ke tempat-tempat yang kotor seperti kamar mandi.

Dengan khasiat yang begitu banyak tanpa mewajibkan si pemilik untuk menjalankan laku ritual atau menghafalkan mantra-mantra tertentu serta tidak meminta tumbal dalam bentuk apapun, membuat banyak orang tertarik untuk memiliki bambu langka ini.

Terlebih tidak butuh perawatan khusus dan dapat dimiliki oleh siapapun tanpa memandang usia, jenis kelamin maupun kepercayaan yang dianut. Tidak heran jika banyak orang yang ingin memilikinya, sehingga harga bambu petuk pun menjadi sedemikian mahal.

Tentu saja yang mahal tersebut adalah harga bambu petuk asli ciptaan alam dan bukan bambu petuk replika buatan manusia yang saat ini juga banyak diperjualbelikan dengan tujuan sekedar untuk hiasan rumah. (*)

.

Penjelasan lebih lengkap mengenai Bambu Petuk Bertuah, Silahkan baca di halaman depan website ini – KLIK DI SINI

Konsultasi SERIUS dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan Hubungi Kontak di Bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )