Site Overlay

Cara Merawat Bambu Petuk Agar Tetap Ampuh

kegunaan bambu petuk

Banyak orang yang memiliki bambu petuk tapi sangat sedikit orang yang paham bagaimana cara merawat bambu petuk tersebut. Orang menganggap bambu petuk sebagai barang bertuah karena bisa melancarkan rezeki mereka.

Tapi pada beberapa kasus orang yang memiliki bambu tersebut kadang tidak merasakan tuahnya, hal ini bisa terjadi karena mungkin bambu yang mereka miliki tidak dirawat dengan baik.

Untuk itulah kami mencoba memberikan beberapa penjelasan terkait bambu petuk dan cara untuk merawatnya.

Asal muasal bambu petuk

Pring petuk, penyebutan bambu petuk dalam bahasa Jawa adalah merujuk kepada bambu yang memiliki ruas tidak biasa. Ruas bambu petuk adalah saling bertemu dalam satu batang.

Orang-orang, khususnya orang Jawa percaya jika bertemunya satu ruas dengan ruas lainnya adalah sebagai tempat tinggal atau bersemayam mahluk halus. Karena menjadi tempat dari makhluk halus maka pring petuk memiliki kekuatan khusus.

Tapi untuk membuka kekuatan dalam bambu petuk orang harus memiliki kekuatan khusus juga. Artinya orang yang bisa menggunakan kekuatan dalam pring petuk adalah orang yang memiliki ketajaman batin, berani serta baik hati saja.

Jadi cara untuk mendapatkan bambu petuk tidaklah gampang, orang harus melatih ketajaman batin dan tidak pernah takut akan sesuatu hal sama sekali.

Merawat bambu petuk

Sebenarnya dalam merawat bambu petuk anda tidak perlu susah, cukup dengan dibersihkan setiap harinya. Bambu petuk tidak boleh terkena kotoran sama sekali, dan setiap seminggu sekali atau bisa juga 3 hari sekali memberikan minyak-minyak mistik.

Untuk minyak-minyak mistiknya anda bisa menggunakan sesuai selera, fungsi dari minyak mistik yang dioleskan pada bambu petuk adalah sebagai bahan makanan atau asupan energi dari makhluk halus di dalam bambu petuk.

Bambu petuk juga harus ditempatkan pada tempat yang layak, jangan hanya dipajang di lemari atau digantung di dinding rumah. Agar memiliki kekuatan untuk mendatangkan rezeki maka bambu petuk harus diletakkan dalam wadah khusus.

Bambu petuk asli harus anda letakkan pada wadah khusus, bisa pada peti kayu atau peti kaca. Selalu letakkan minyak wangi di dalam peti yang anda buat tersebut.

Anda bisa melakukan pencucian bambu petuk, minimal 3 bulan sekali. Jadi bambu petuk tidak boleh dicuci terlalu sering karena malah akan merusaknya. Ketika mencuci maka harus juga menggunakan cara-cara yang digunakan untuk mencuci barang-barang keramat lainnya.

Ketika anda sudah memiliki bambu petuk yang asli dan sudah membersihkannya kemungkinan besar akan menghasilkan tuah sehingga usaha atau pekerjaan anda menjadi lancar.

Tapi masih banyak juga orang yang belum paham tentang bagaimana caranya untuk memanfaatkan energi yang begitu besar dari bambu petuk. Oleh karena itulah anda harus melakukan konsultasi pada pakar spiritual.

Banyak orang yang begitu percaya akan tuah dari bambu keramat ini, tapi orang tersebut akan mendapatkan kesia-siaan jika tidak paham bagaimana caranya untuk mempergunakan khasiat dari bambu tersebut.

Ciri bambu petuk asli

Ada juga orang yang terkena penipuan karena memiliki bambu petuk yang palsu, memang tidak semua bambu petuk memiliki tuah khusus. Karena ada bambu petuk tapi tidak memiliki tuah sama sekali.

Karena itulah kenapa yang mencarinya harus orang yang memiliki mata batin yang tajam. Ciri yang bisa anda gunakan adalah bertemunya ruas adalah dengan proses alami jadi bukan proses yang tidak alami atau dibuat-buat.

Ketika sudah memiliki bambu petuk yang asli maka segera pelajari cara merawat bambu petuk agar tuah yang dihasilkan membuat rezeki anda lancar.